#Adukiper


#SepakBola

Berbicara sepakbola tidaklah sederhana. Dari mulai soal pemain, jersey, aparel, stadion, supporter, kebanggaan, perjuangan, strategi permainan hingga urusan bisnis, judi, dan mafia.

Sungguh!
Ketidaksederhanaan tersebut membuat saya mencintainya.

#arsip


#terbaru


#katakunci


#kontak

Silahkan isi form dibawah ini!
Nama:

E-mail:

Pesan:

Atau hubungi di:
#fb #twitter #askfm #youtube
Wednesday, October 29, 2014 | 12:05 AM
“Some people think football is a matter of life and death. I don't like that attitude. I can assure them it is much more serious than that” 


Sebuah kalimat yang penuh makna dari manajer Liverpool, Bill Shankly. Nampaknya memang sepakbola bukan sekedar permainan 90 menit dengan sekali waktu turun minum. Sepakbola lebih dari itu. Ada banyak drama, harapan, kepercayaan, dan juga penindasan. Ada cerita, nostalgia, fakta, ataupun sejarah yang menarik diperbincangkan. Sepakbola menjelma lebih dari sekedar olahraga ataupun permainan. Sepakbola bermetamorfosa layaknya sebuah kehidupan itu sendiri. Sebelas pemain kedua tim di lapangan, lapangan rumput, bola, sang pengadil ataupun aturan dalam sepakbola adalah cerminan kehidupan. 

Pada blog ini penulis akan mencoba menuangkan isi pikiran dalam rangka memahami dan memaknai sepakbola. Mungkin tulisan penulis masih belum bisa menjangkau Zen RS ataupun Darmanto Simaepa, namun dengan passion yang sama dengan mereka dalam menyukai sepakbola, tulisan yang dihasilkan mungkin bisa menjadi bacaan yang bisa membantu anda mengenal sepakbola.

Penulis sengaja mengambil judul blog dengan idiom "adu kiper" yang sangat legendaris yang dalam arti resminya adalah adu tendangan penalti diakhir pertandingan yang juga suatu bagian yang menentukan dalam sepakbola. Suatu momen yang singkat dan mudah diingat. Suatu momen yang membuat jantug berpacu cepat dan melupakan berbagai hal. Momen yang juga membuat David Trezeguet tak bisa dilupakan oleh sejarah sepakbola Prancis.



0 KOMENTAR:

Post a Comment